Home » , » Mengubah format file video dengan SUPER Converter

Mengubah format file video dengan SUPER Converter

Mengubah format file video dengan SUPER Converter.Anda baru saja mengunduh video dari Youtube. Namun satu masalah kecil timbul. Media player anda ternyata tidak mampu memutar video dengan format flash video (.flv). apa akal?

Masalah ini dapat anda pecahkan dengan dua cara:

Cara # 1

Mendownload codec yang memungkinkan media player anda mampu memutar video-video dengan format yang kurang ‘lumrah’ pada PC seperti flv, 3gp (standar video ponsel), dsb. Kumpulan codec sapujagat yang patut anda coba adalah K-Lite Mega Codec Pack, atau

Cara # 2

Meng-convert atau mengubah format video tersebut ke format lain yang kompatibel dengan media player yang anda miliki, misalnya .avi atau .wmv.

Terdapat banyak format audio maupun video yang ‘beredar’ di jagat multimedia, namun tidak satupun yang benar-benar kompatibel untuk semua keperluan. VOB (Video OBject) adalah format video definisi tinggi untuk DVD, namun jelas membuat ponsel mengalami serangan jantung jika diputar di perangkat tersebut. Perangkat portabel semacam ini lebih pas menggunakan format video mungil dengan bitrate rendah seperti 3gp. Situs berbagi video seperti Youtube mengandalkan format .flv (flash video) karena lebih unggul pada aspek streaming. Sementara untuk video yang hanya disimpan dan diputar di PC, terdapat beberapa format sejuta umat seperti avi, real media (.rm), quicktime, dan wmv.

Mengubah format video tidak sesederhana me-rename atau mengganti ekstensi file. Anda membutuhkan perangkat lunak converter. Salah satu tool terbaik yang saya tahu untuk keperluan tersebut adalah eRightsoft SUPER Converter.

SUPER sedikit rumit bagi mereka yang tidak terbiasa. Panel kontrolnya lumayan rumit untuk pemula. Namun di sisi lain kerumitan tersebut justru memberi anda keleluasaan penuh sebagai expert untuk bereksperimen dan menentukan kualitas hasil konversi yang optimal.

sumber artikel pilihan dari http://lakuningsurya.wordpress.com

semoga artikel cara Mengubah format file video dengan SUPER Converter ini bermanfaat buat anda
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Resource


TABLE OF CONTENTS



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. C4T4T4N 4N4K B4NGS4 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger